PENERAPAN AUGMENTED REALITY UNTUK PEMASARAN FRAME KACAMATA PADA OPTIK SADAR SEMARANG
Abstract
Optik Sadar Semarang merupakan sebuah perusaaaan yang bergerak dibidang jual beli kacamata. Proses pernbelian atau penjualun masih mcnggunakan cara manual vaitu memasarkan barang rnelalui konsumen dcngan cara langsung tanpa adanya alar banru pemasaran. Augmented Reality(AR) adalah suatu lingkungan yang rnemasukkan objek virtual 3 dimensi kedalam lingkungan nyata secara real-time.
Dengan demikian penulis rnembuat skripsi ini dengan j udul Penerapan Pernasaran Frame Kacemata Dcngan Mcnggunakan Augmented Rcaltty Pada Optik Sadar Semarang dengan tujuan untuk memudahkan pihak perusahaan dalam memasarkan frame kacamata dan memudahkan konsumen untuk rncrnilih frame kacamata yang akan di pilih
Dalaru meugernbangkan aplik:asi ini, penulis menggunakan metode pengumpulan data yang terdiri dari metode wawancara, merode observasi yang dilakukan pada opuk sadar semarang. Sedangkan untuk metode pengemhangan sistem yang digunakan oleh penulis adalah prototype yang memiliki beberaparshap, yairu mendcngarkan pendapat rnasyarakat. rnernbangun atau memperbaiki
mock-up, dan masyarakat melihat atau menguji mock-up.
Keyword : Optik Sadar, Augmented Realty: Eyeglass Frame.
Daftar Pustaka
Yuhefizar, 2012, Pembuatan Sistem Informasi, Andi, Yogyakarta
Santoso, Harip, 2010, Analisis Sistem Informasi, Andi, Yogyakarta
Roedavan, Rickman, 2014, Unity Tutorial Game Engine, Informatika, Bandung
Safaat, Nazruddin , H, 2014, Pemrogaman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis Android, Informatika, Bandung
Suprianto, Dodit., Rini Agustina, 2012, Pemprograman Aplikasi Android, Mediakom, Yogyakarta
Supardi, Yuniar, 2011, Semua Bisa Menjadi Programer Android, Elex Media
Komputindo, Jakarta
Seputra, Yulius E Agung, 2014, Buku Pintar Pemrogaman C#, MediaKom, Jakarta
R. Lyu, Michae, 2012, Digital Interactive Game Interface Table Apps, Hongkong : Chinese
University of Hongkong
Sugiarti, Yuni. 2013. Analisis dan Perancangan UML (Unified Modeling Language) Generated VB.6. GrahaIlmu. Yogyakarta
Pressman, Roger S, 2012, Rekayasa Perangkat Lunak (Edisi7),Andi,Yogyakarta.
Yuhefizar, 2012, Pembuatan Sistem Informasi, Andi, Yogyakarta
Santoso, Harip, 2010, Analisis Sistem Informasi, Andi, Yogyakarta
Roedavan, Rickman, 2014, Unity Tutorial Game Engine, Informatika, Bandung
Safaat, Nazruddin , H, 2014, Pemrogaman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis Android, Informatika, Bandung
Suprianto, Dodit., Rini Agustina, 2012, Pemprograman Aplikasi Android, Mediakom, Yogyakarta
Supardi, Yuniar, 2011, Semua Bisa Menjadi Programer Android, Elex Media
Komputindo, Jakarta
Seputra, Yulius E Agung, 2014, Buku Pintar Pemrogaman C#, MediaKom, Jakarta
R. Lyu, Michae, 2012, Digital Interactive Game Interface Table Apps, Hongkong : Chinese
University of Hongkong
Sugiarti, Yuni. 2013. Analisis dan Perancangan UML (Unified Modeling Language) Generated VB.6. GrahaIlmu. Yogyakarta
Pressman, Roger S, 2012, Rekayasa Perangkat Lunak (Edisi7),Andi,Yogyakarta.