ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, KEMASAN, PROMOSI, SALURAN DISTRIBUSI DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH GOPEK DI KECAMATAN GAYAMSARI

Tugas Akhir Mahasiswa, , 26 September 2017, 2017
HENGKI PRASETYO
URL :
No Jenis File File
1 Judul
2 Abstrak
3 Halaman Persetujuan-Pengesahan dan Berita Acara Kelulusan (Ujian)
4 Surat Keaslian (Orisinalitas)
5 Daftar Isi
6 BAB Penutup
7 Daftar Pustaka

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, citra merek, kemasan, promosi, saluran distribusi dan iklan terhadap keputusan pembelian Teh Gopek di Kecamatan Gayamsari. Populasinya adalah semua masyarakat Kecamatan Gayamsari. Teknik pengambilan sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini regresi linier berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, citra merek, kemasan, promosi, saluran distribusi dan iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi menunjukkan diperoleh sebesar 0,518 yang artinya 51,8% variabel dependen dari keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel independen dijelaskan oleh variabel kualitas produk, citra merek, kemasan, promosi, saluran distribusi dan iklan, sedangkan sisanya sebesar 48,2% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lainnya.

Keyword : Kualitas produk, citra merek, kemasan, promosi, saluran distribusi, iklan dan keputusan pembelian.

Daftar Pustaka

Agustina Shinta. 2011. Artikel Manajemen Pemasaran.

Andrew A. Lumintang. 2013. Analisis pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian. Jurnal EMBA Vol 1 No 3.

Arief Bowo Prayogo K. 2015. Jurnal pengaruh persepsi harga dan promosi terhadap keputusan pembelian. Jurnal Ilmiah dan Bisnis Manajemen Vol 1 No 3.

Arlina Nurbaity Lubis. 2004. Peranan saluran distribusi terhadap jasa pemasran. Jurnal Manajemen Vol 1 no 1.

Dani Tri Bagus. 2015. Analsis produk, harga, saluran distribusi dan promosi terhadap keputusan pembelian. Jurnal ilmu riset dan manajemen vol 4 no 9.

Desita Ratna Dewi. 2014. Analisis pengaruh kualitas produk, iklan dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Jurnal Pemasaran Vol 2 No 2 .

Dyas Sulistyaningrum. 2012. Analisis pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian. Journal of social dan industri psychology vol 1 no 2.

Ferdinand, Agusty. 2013. Metode Penelitian Manajemen. Semarang: BP UNDIP.

Ghozali, Imam. 2012. Aplikasi IBM SPSS dengan Multivariate. Semarang: BP UNDIP.

Hariyani. 2014. Analisis pengaruh citra merek dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian. JIPMB Vol 1 No 1.

Hasnah Rimiyati dan Catur Widodo. 2014. Analisis pengaruh citra merek, kualitas produk dan kepuasan terhadap keputusan pembelian. Jurnal manajemen dan bisnis Vol 5 No 2 .

Keller, Philip Kotler dan Kevin Lane. 2009. Manajemen Pemasaran Jilid 1 dan 2. Jakarta: Erlangga.

Ian Antonius Ong. 2013. Analisis pengaruh strategi diferensiasi, citra merek, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian. Jurnal Manajemen Pemasaran Vol 1 No 2 , 1 - 11.

Ibnu Stiki Prasetya. 2015. Analisis produk, harga, saluran distribusi dan iklan terhadap keputusan pembelian. Jurnal ilmu riset dan manejemen vol 5 no 7.

Iful Anwar. 2015. Analisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian. Jurnal ilmu riset dan manajemen vol 4 no 12 .

Jama Wasesa. 2014. Analisis pengaruh kreatif iklan terhadap keputusan pembelian. Jurnal Manajemen Pemasaran Vol 2 No 3 .

Lena Nuryanti. 2008. Analisis variasi dan kemasan produk terhadap keputusan pembelian. Jurnal strategik vol 7 no 14 .

Mellya Silviana. 2012. Analisis pengaruh produk, harga, promosi dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian. Jurnal Pemasaran Vol 2 No 4.

Nanik Hariyana. 2013. Analisis pengaruh penggunaan iklan endorse terhadap keputusan pembelian. JEAM Vol 12 No 1 .

Nila Kusuma Dewi. 2012. Analisis pengaruh iklan, citra merek dan kepuasan terhadap keputusan pembelian. Jurnal manajemen dan kewirausahaan Vol 3 No 2.

Noky Ardianto. 2013. Analisis kualitas produk, citra merek, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian. Jurnal manajemen vol 3 no 2 .

Ria syaputri. 2015. Analisis pengaruh kemasan, merek dan harga terhadap keputusan pembelian. Jurnal administrasi bisnis vol 3 no 1.

Robiyansyah Putra. 2016. Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Jurnal Ilmu Manajemen Vol 1 No 3 .

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.

Syafrizal Helmi Situmorang. 2014. Analisis pengaruh harga, kemasan dan iklan terhadap keputusan pembelian. Jurnal Ekonomi Manajemen Vol 1 No 1 .

Tina Martini. 2015. Analisis pengaruh harga, kualitas produk dan desain terhadap keputusan pembelian. Jurnal penelitian Vol 1 No 9 .

Ulfa Anastasia dan Yulia Nurendah. 2014. Analisis pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Jurnal Ilmiah Manajemen Vol 2 No 2 .

Umi Primasari. 2014. Analisis citra merek dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian. JEMBA vol 1 no 3.

Detail Item | Repository USM